5 Pembalap Yang Meninggal Akibat Kecelakaan Diluar Balap

Teguh - Selasa, 23 Mei 2017 | 00:37 WIB

Bahaya yang mengancam nyawa pembalap tidak hanya mengintai kala bertarung di lintasan balap saja. 

Pada faktanya banyak pembalap maupun eks pembalap yang mengalami kecelakaan fatal ketika sedang beraktivitas di jalan raya. Siapa saja mereka?

Baca juga: Breaking News, Nicky Hayden Meninggal Dunia

1. Bahattin Sofuoglu

Bahattin Sofuoglu merupakan seorang pembalap asal Turki sukses bersama tim Honda Turki. Mulai terjun di dunia balap pada tahun 1997 di usianya yang ke-19 tahun

Bahattin meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak oleh sebuah mobil ketika dirnya sedang menyebrang jalan. Bahattin meninggal dunia pada 25 Oktober 2002 pada usianya yang ke-24 tahun.

2. Norifumi "Norick" Abe

Norifumi Abe merupakan seorang pembalap jalan raya yang sebelumnya pernah terjun di kelas 500cc/MotoGP.

Abe mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk saat tengah mengendarai Yamaha T-Max Skuter 500cc miliknya.

3. Reg Armstrong

Reg Armstrong merupakan seorang legenda balap terbaik asal Irlandia yang namanya berkibar pada rentang tahun 1949 hingga 1956.

Armstrong meninggal pada usianya yang ke-51 tahun. Malangnya, Amstrong tewas akibat kecelakaan lalulintas yang menimpanya ketika ia kembali ke rumahnya di Ashford.

4. Mike Hailwood

Ia merupakan salah satu legenda MotoGP dengan raihan sembilan gelar juara dunia di tiga kelas.

Selain itu Hailwood jadi sedikit pembalap yang pernah mencicipi ajang MotoGP dan F1 dalam karir balapnya. Ia juga legenda event Isle of Man TT dengan 14 kemenangan dan 19 podium. 

Sayangnya Hailwood harus meniggal dunia di usia 40 tahun kala mobil Rover SD1 miliknya ditabrak truk yang memutar balik secara ilegal di dekat kediamannya. 

5. Nicky Hayden

Dan yang terakir ialah Nicky Hayden ditabrak oleh mobil Peugeot hingga mengakibatkan sepeda yang ditungganginya rusak parah. 

Rumah sakit di Rimini, Italia menyebutkan jika rider berusia 35 tahun itu meninggal akibat komplikasi cedera kepala dan dada akibat kecelakaan tersebut. 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Teguh
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular