Alasan Suzuki Ogah Bikin Tim Satelit Tahun Depan

Uje - Jumat, 2 Juni 2017 | 11:34 WIB

Suzuki mengalami awal musim yang kurang mengesankan di musim 2017, dengan hanya meraih posisi finish terbaik di posisi 7 dari lima balapan. 

Untuk itulah sempat berhembus kabar Suzuki akan membentuk tim satelit musim depan untuk membantu pengembangan GSX-RR mereka.

Baca juga: Sering Podium di Mugello, Andrea Iannone Makin Pede

Rival Suzuki seperti KTM dan Aprilia bahkan sudah menjajaki kemungkinan untuk membentuk atau menggaet tim satelit untuk musim 2018 mendatang. 

Sempat berhembus kabar jika Suzuki akan merangkul LCR yang saat ini menggunakan mesin Honda untuk menjadi tim satelit mereka musim depan.

Namun, jelang MotoGP Mugello akhir pekan ini bos tim Suzuki Davide Brivio memastikan Suzuki hanya akan turun dengan status pabrikan musim depan. 

Baca juga: Johann Zarco Bakal Bikin Suzuki Menyesal

Alasan biaya yang cukup tinggi menjadi alasan mengapa Suzuki ogah menurunkan tim atau rider tambahan di 2018. 

"Suzuki merupakan perusahaan besar, tapi budget untuk balapnya tidak terlalu besar," buka Brivio.

"Membuat tim atau menurunkan motor tambahan akan menguras tenaga dan biaya dari tim pabrikan."

Baca juga: Sadis Jorge Lorenzo Target Menang Di MotoGP Mugello

"Sekarang saja kami berada di posisi standby alias tidak melakukan progress apapaun. Jika kami memaksakan untuk menurunkan rider satelit mungkin akan berimbas lebih banyak ke tim pabrikan," lanjut ex bos tim Yamaha itu. 

"Dengan adanya dua motor tambahan mungkin kami akan lebih mudah mendapatkan banyak data. Tapi sejak dahulu Suzki tidak pernah memiliki tim satelit."

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular